Berapa Biaya Karantina Tahfidz Nasional ? Ini Jawabannya

Berapa Biaya Karantina Tahfidz Nasional ? Ini Jawabannya

16 Juli 2022 Artikel Uncategorized 0

Kebutuhan akan biaya karantina Tahfidz nasional menjadi satu hal penting untuk Anda perhatikan dengan baik sebelum mengikuti program penghafal Al Quran tersebut. Karantina hafalan Al Quran menjadi satu aktivitas yang dapat Anda jalani untuk bisa menghafal kitab Suci Agama Islam tersebut secara cepat. Program karantina membantu proses menghafal Al Quran menjadi lebih cepat dan efektif.

Tahfidz nasional merupakan program unggulan dari Yayasan Tahfidz Al Quran Nasional Salatiga yang pesertanya semua muslim dan muslimat di seluruh Indonesia. Semua orang yang berminat untuk menjadi Hafiz dapat mengikuti program ini dengan memenuhi syaratnya. Anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan yang ada tanpa harus mengikuti seleksi.

Yayasan Tahfidz Al Quran Nasional atau YKTN Salatiga tidak melakukan seleksi terhadap calon peserta. Kondisi tersebut menjadikan hasil dari hafalan setiap peserta tentu berbeda tergantung kemampuannya sendiri – sendiri. Tahfidz Al Quran di YKTN tersebut akan berjalan lewat karantina dengan pembelajaran berulang dan melalui metode gampang sehingga mudah bagi semua peserta.

Dengan mengikuti program Tahfidz Al Quran ini, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan. Kemampuan untuk menghafal Al Quran sesuai Tajwid dengan dukungan pembelajaran yang sehat bisa Anda manfaatkan di program Tahfidz YKTN Salatiga Ini. Yadain Litahfizhil Quran merupakan metode dalam proses pembelajaran karantina Tahfidz dari YKTN Salatiga.

Syarat Mengikuti Program Tahfidz di YKTN Salatiga

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti program penghafal Al Quran di YKTN Salatiga ini, harus bisa memenuhi syarat dan biaya karantina Tahfidz Nasional tersebut. Ada beberapa syarat yang perlu Anda persiapkan dengan baik agar bisa mengikuti program Tahfidz tersebut, seperti dijelaskan berikut ini.

1.     Syarat umum program Tahfidz YKTN Salatiga

Ada beberapa syarat umum yang harus Anda penuhi untuk bisa mengikuti program Tahfidz nasional. Beberapa syarat umum tersebut mulai dari harus muslim atau muslimah, usia 13 – 80 tahun, sudah mampu membaca Al Quran beserta Tajwidnya, Sanggup untuk karantina.

2.     Membayar Biaya akomodasi program Tahfidz Nasional

Selain syarat yang disebutkan di atas, Anda juga perlu memperhatikan biaya karantina Tahfidz Nasional. Biaya yang diperlukan tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan lama program karantinanya. Setiap program punya kebutuhan biaya sendiri – sendiri yang berbeda.

3.     Mengisi formulir pendaftaran

Syarat ketiga yang perlu dipenuhi adalah mengisi formulir pendaftaran secara lengkap. Ada beberapa data yang diperlukan dalam formulir pendaftaran program Tahfidz Al Quran di YKTN Salatiga. Data yang harus Anda persiapkan mulai dari informasi dan tanda diri, alamat, profesi, juz yang hafal, serta waktu kedatangan.

Dengan memenuhi ketiga syarat tersebut Anda bisa langsung mendaftar menjadi peserta program Tahfidz Nasional di YKTN Salatiga. Syarat yang ada di atas bisa Anda penuhi dan bisa langsung menjadi peserta Tahfidz tanpa proses seleksi.

Biaya Karantina Tahfidz Nasional Yang Perlu Dipersiapkan

Dari ketiga syarat yang ada dalam penjelasan di atas, biaya menjadi hal penting untuk Anda perhatikan. Banyak calon peserta yang menanyakan mengenai biaya tersebut sebagai pertimbangan mengikuti program Tahfidz di YKTN Salatiga. Biaya yang Anda perlukan untuk mengikuti program Karantina tersebut tergantung dari pilihan programnya, seperti dalam penjelasan berikut ini.

1.     Biaya Program karantina Tahfidz Sabtu Ahad

Biaya yang perlu Anda persiapkan untuk mengikuti program Tahfidz dua hari yakni Sabtu dan Ahad tersebut sebesar Rp. 650.000,-. Selain biaya tersebut, Anda juga perlu membayar biaya pendaftaran satu kali seumur hidup sebesar Rp. 100.000,-.

2.     Biaya Program karantina Tahfidz sepekan

Biaya karantina Tahfidz nasional untuk program sepekan yang perlu Anda bayarkan adalah sebesar Rp. 2.500.000,-. Biaya tersebut juga perlu Anda tambah untuk pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- yang berlaku seumur hidup.

3.     Biaya Program karantina Tahfidz dua pekan

Biaya akomodasi yang Anda perlukan untuk mengikuti karantina Tahfidz selama dua pekan adalah sebesar Rp. 3.500.000,-. Selain biaya tersebut, Anda juga perlu membayar biaya pendaftaran satu kali seumur hidup sebesar Rp. 100.000,-.

4.     Biaya Program Karantina Tahfidz tiga pekan

Biaya karantina Tahfidz nasional selama 3 pekan adalah sebesar Rp. 4.500.000 sebagai akomodasi bagi peserta. Anda yang belum pernah ikut program Tahfidz juga perlu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- untuk seumur hidup.

5.     Biaya Program karantina Tahfidz sebulan

Biaya yang diperlukan untuk mengikuti program karantina Tahfidz nasional selama sebulan adalah sebesar Rp. 5.900.000,-. Jumlah akomodasi tersebut untuk karantina selama 39 hari. Anda perlu membayar biaya pendaftarannya juga sebesar Rp. 100.000,- yang berlaku seumur hidup.

6.     Biaya Program karantina Mutqin 3 bulan

Biaya yang diperlukan untuk mengikuti program menghafal Al Quran selama 3 bulan in adalah sebesar Rp. 15.000.000,-. Anda juga tetap harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- untuk satu kali seumur hidup.

Biaya karantina Tahfidz nasional yang diperlukan untuk mengikuti program penghafal Al Quran secara intensif tersebut adalah biaya akomodasi dan biaya pendaftaran saja. Pembayaran biaya tersebut harus Anda lakukan sebelum mengikuti program atau pada saat mendaftar.

Fasilitas Peserta Karantina Tahfidz Al Quran Di YKTN Salatiga

Biaya yang Anda keluarkan sebagai peserta program Tahfidz Nasional tersebut peruntukannya untuk fasilitas selama masa karantina. Ada beberapa fasilitas yang dapat Anda peroleh saat menjadi peserta dalam program Tahfidz Nasional seperti disebutkan di bawah ini.

1.     Akomodasi

Fasilitas pertama yang akan Anda dapatkan sebagai peserta Tahfidz Al Quran Nasional di YKTN Salatiga adalah Akomodasi. Anda akan mendapatkan kamar Asrama sebagai tempat tidur dan beristirahat.

2.     Konsumsi

Fasilitas kedua yang diperoleh setelah membayarkan biaya karantina Tahfidz nasional sesuai programnya adalah konsumsi. Anda akan mendapatkan makan sebanyak 3x sehari dan satu snack di sore atau malam hari.

3.     Bimbingan intensif

Fasilitas ketiga yang pasti akan Anda peroleh saat mengikuti program Tahfidz nasional di YKTN Salatiga adalah bimbingan intensif. Ada guru muhaffizh dan muhaffizhah yang akan membantu dalam proses menghafal Al Quran. Anda akan belajar selama 10 – 12 jam secara intensif untuk bisa mendapatkan hasil hafalan Al Quran yang lebih cepat dan efektif.

4.     Fasilitas lainnya

Selain ketiga fasilitas yang ada dalam penjelasan di atas, Anda juga akan memperoleh beberapa bentuk fasilitas penunjang lainnya. Bentuk fasilitas penunjang lain dalam program Tahfidz Nasional di YKTN Salatiga tersebut seperti Laundry, cleaning service, seragam, serta sertifikat dan wisuda kelulusan. Setiap fasilitas tergantung dari jenis program yang Anda ikuti karena menyesuaikan dengan biaya akomodasinya.

Pendaftaran Karantina Tahfizh Salatiga Angkatan 32
Pendaftaran Karantina Tahfizh Salatiga Angkatan 32

Dengan biaya yang Anda bayarkan tersebut, adan beberapa fasilitas untuk menunjang proses pembelajaran dan aktivitas menghafal Al Quran dalam program Tahfidz Nasional. Jumlah biaya karantina Tahfidz Nasional berbeda untuk setiap programnya sehingga Anda perlu mempersiapkan sesuai pilihan program yang akan diikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chatting WhatsApp
Assalamu'alaikum
Silakan, pengunjung boleh bertanya mengenai program kami.